RUMAH POMPA AIR DESA BANJAR PANJI


Rumah Pompa Air

Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Sidoarjo membangun rumah pompa di Desa Banjarpanji, Kecamatan Tanggulangin. Saat ini salah satu proyek untuk mengatasi masalah banjir. 

Keberadaan pompa di lokasi tersebut cukup dibutuhkan. Apalagi masuk musim penghujan. Pompa di lokasi sekitar tambak warga itu berfungsi menyedot air dari saluran yang ada di Desa Banjarpanji. Hal itu untuk mengurangi debit air yang bisa menyebabkan banjir untuk wilayah Desa Banjarpanji, Kedungbanteng dan sekitarnya.


Tempat Pembuangan air

Pembangunan rumah pompa tidak hanya dilakukan di Desa Banjarpanji. Tahun ini ada 4 titik rumah pompa bakal dibangun ataupun ditingkatkan. Seperti pembangunan rumah pompa di Desa Kedungbanteng. Pembangunan rumah pompa beserta innstalasinya itu disiapkan anggaran Rp 5 miliar.

Peningkatan dan pembangunan rumah pompa itu menjadi salah satu langkah dinas untuk mengatasi masalah banjir di Sidoarjo. Harapannya dengan peningkatan kualitas ataupun penyediaan pompa baru dapat mempercepat penyerapan debit air khususnya di wilayah yang menjadi langganan banjir.





-FTM

Komentar