Gaya komunikasi pendakwah ustad hanan ataki


 

Salah satu pendakwah yang bergaya anak muda, sekian banyak pendakwah salah satu ini pendakwah yang terbilang sukses penyampaian dakwanya baik secara langsung maupun tidak langsung, hal ini ditandai dengan banyaknya anak muda yang mendegarkan atau mengikuti ceramah dimanapun beliau berada. Dengan gaya komunikasinya suara yang khas lemah lembut, merdu, kata-kata indah dan menarik inilah dakwahnya bisa mengantarkan hati, jiwa dan pikiran jama’ah anak muda dan di media sosial lainnya untuk mengajak berbuat baik ke jalan yang benar.

Ustadz Hanan Attaki menggunakan gaya komunikasi dakwah yang meliputi gaya komunikasi, Assertive (menyukai rasa humor atau guyon dan sedikit pernyataan selalu ada pengharapan), Passive (ragu-ragu dan lemah lembut). Kemudian gaya komunikasi beliau adalah menggunakan suara yang lemah lembut dan tidak tidak tinggi sehingga dapat dipahami dan dimengerti oleh pendengar.

Setiap tour kajian yang beliau lakukan selalu antusiasme jama’ah selalu di luar ekspetasi. Karena tidak hanya anak muda yang mengikuti kajian beliau, orang dewasa juga mengikuti kajian beliau. Setiap tour yang beliau jalankan dengan tema yang selalu berbeda-beda. Jadi jama’ah tidak merasa bosan denga napa yang dibahas beliau. 

Setiap kajian yang dilakukan beliau selalu di akhir sesi ada tanya jawab atau bisa di bilang curhat dengan beliau. Dan di setiap akhir sesi selalu ada tangis dari jama’ah yang curhat kepada beliau. Dan beliau sendiri mampu menangani permasalahan jama’ah, walaupun tidak semua permasalahan. Dengan cara itu beliau bisa seterkenal sekarang di semua kalangan


(OK)


Komentar